About Us

Secercah Ilmu adalah Sebuah Blog Personal yang saya buat pada pertengahan bulan Desember 2017. Blog ini saya buat karena saya ingin memiliki sebuah blog pribadi dimana nantinya saya bisa sharing ilmu umum, pemrograman, kuliah dan lain sebagainya sehingga apa yang telah saya dapatkan selama ini bisa bermanfaat bagi diri saya sendiri khususnya dan bagi orang lain umumnya.
Sebelumnya saya sudah memiliki sebuah blog alamatnya citramarlin.blogspot.co.id, blog tersebut saya buat ketika saya memasuki semester 2 waktu kuliah di Politeknik Kampar. Blog tersebut saya buat awalnya untuk tugas matakuliah, dimana waktu itu salah satu dosen kami meminta untuk mengirimkan tugas lewat blog. Jujur waktu itu saya sangat bingung, karena bisa dikatakan saya belum pernah membuat blog apalagi mengirimkan tugas lewat blog. Tapi berkat adanya bantuan dari teman-teman yang sudah paham mengenai blog akhirnya saya mulai belajar membuat dan memahami tentang blog. Seiring berjalannya waktu, saya mulai paham tujuan kami disuruh mengirimkan tugas kuliah lewat blog. Salah satu tujuannya agar pengunjung dapat memperoleh Informasi. Namun, saya tidak terlalu aktif dengan blog tersebut dan pada suatu hari saya mencoba untuk mendaftarkan blog tersebut ke Google Adsense...Trala...Hasilnya di tolak. Ya..saya sadar memang content nya tidak lah menarik tapi bermanfaat kok buat orang banyak.   

Pada awal Oktober 2017 saya alhamdulillah telah berhasil menyelesaikan studi di Politeknik Kampar, seiring berjalannya waktu saya di percayai oleh sebagian orang untuk membangun website mereka. Alhamdulillah, sudah selesai saya kerjakan hingga Awal Desember 2017. Setelah semuanya berjalan, saya mulai memikirkan apa yang harus saya lakukan agar ilmu yang telah saya dapatkan selama belajar di Kampus Politeknik Kampar semakin melekat di otak saya. Akhirnya pada pertangah Desember 2017 tanggalnya saya lupa, saya mulai membuat sebuah blog dan blog itu adalah Secercah Ilmu sebagai ganti dari blog lama saya. 

Secercah Ilmu blog ini diharapkan bisa memberikan informasi kepada pembaca, dan terkhususnya bagi penulis sebagai media untuk mengingat, mengulang, pelajaran yang telah penulis pelajari selama masa kuliah di Politeknik Kampar dan juga selama belajar dari TK hingga Kuliah dan saat ini. 


Blog ini berisikan semua informasi umum, dan khususnya informasi mengenai pemrograman atau yang berkaitan dengan jurusan TEKNIK INFORMATIKA. Karena menurut saya, semakin kita banyak berbagi ilmu maka semakin melekat pula ilmu tersebut di diri kita... Aamiin Ya Rabbal A'lamiin. 

Secercah Ilmu Blog mungkin saja akan terus berkembang dan banyak memberikan tutorial-tutorial serta informasi yang mudah mudahan bisa bermanfaat bagi para pembaca semua. Nah, saya disini sebagai Admin mengharapkan anda selaku pengunjung dapat memberikan beberapa kritik serta saran yang sifatnya membangun untuk kedepanya. Yang bisa anda kirimkan melalui halaman Contact US.

Akhir kata dari saya, Terima kasih buat anda yang telah membaca tentang Blog  ini, mulai dari berdirinya sampai pengalaman saya selama berkutat di dunia blogger. Semoga artikel dari blog sederhana ini mampu memberikan inspirasi buat anda semua.

Salam saya selaku Admin dari Blog ini.

Citra Marlin


Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Aryo Jagad
admin
10/4/19, 8:15 AM ×

Sekarang sudah ada adsensenya dan didukung dengan alexa rank yang sangat kecil. Otomatis gajian tiap bulan. Gaji karungan terus ini mah

Congrats bro Aryo Jagad you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment