Cara Cepat Mengganti Template Blog



Cara cepat mengganti template blog - Pada postingan hari ini saya mencoba berbagi ilmu dan pengalaman tentang cara cepat dan mudah mengganti template blog. Kenapa saya mengatakan cepat dan mudah karena kita tinggal copy paste file dalam bentuk .xml dari folder template yang telah kita download di Menu Tema >> Edit HTML di halaman blogger. 

Sedikit cerita, waktu itu saya mencoba untuk mengganti template blog saya, namun pada saat uploade file template terjadi kesalahan untuk bunyi kesalahannya saya lupa pada intinya file template tersebut tidak bisa di upload. 

Kemudian saya mencoba cara lain agar template yang telah saya download bisa menjadi template untuk blog saya. Caranya sebagai berikut:

1. Pastikan telah masuk ke halaman blogger
2. Pilih menu tema > Edit HTML. 
3. Buka folder template yang mau digunakan atau yang telah didownload. Biasanya file tersebut dalam bentuk .zip/rar. Sebaiknya extract folder tersebut terlebih dahulu. 

Extract folder

4. Setelah extract folder tersebut berhasil cari file dalam bentuk .xml. Kemudian pada file tersebut klik kanan dan pilih editor yang mau digunakan, disini saya menggunakn editor notepad++. 

Editor Notepad++

5. Setelah file .xml terbuka, copy kan file tersebut ke Menu Tema >> Edit HTML di blogger. Kita tinggal paste kan lagi. 
6. Setelah itu Simpan. 
7. Kita bisa check blog kita. 

Sebenarnya masih ada juga cara lain yaitu dengan mengupload folder dalam bentuk .zip, namun pada saat saya mencoba uploade selalu mengalami kegagalan. Dan akhirnya saya mencoba cara diatas, dan menurut saya sangat cepat, mudah dan praktis. 


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment