Cara Memunculkan Menu Penghasilan Pada Blog

Selain blog sebagai tempat untuk berbagi ilmu maupun informasi, Blog juga bisa digunakan sebagai kerja sampingan untuk mendapatkan penghasilan yang lumayan banyak atau menggiurkan bagi siapa yang bisa mengelolanya. 

Penghasilan tersebut didapatkan melalui google adsense, kata-kata google adsense ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Tentunya untuk mendapatkan sebuah akun google adsense tidaklah mudah, sebagai pengalaman saya sendiri sudah pernah mencoba mendaftarkan blog saya ke google adsense tapi sayangnya belum diterima alias belum beruntung. Tapi itu tidaklah menyurutkan semangat saya untuk mencoba lagi dan lagi. Karena syarat agar bisa mendaftar google adsense adalah memiliki blog, dimana blog tersebut bukanlah blog sembarangan, pasalnya google adsense mempunyai kriteria sendiri dalam menentukan blog yang bisa dipasangkan ikannya.

Pengalaman Admin: 


Akhirnya tepat pertengahan Desember 2017, admin memulai membuat sebuah blog pribadi yang didalamnya berisikan berbagai macam informasi. Singkat cerita di awal Februari 2018 admin mencoba mendaftarkan Blog di Google Adsense. Alhamdulillah setelah tiga hari berjalan, tanpa admin sadari ternyata iklan adsense sudah muncul di blog baru admin yaitu secercahilmu25.blogspot.com

Baiklah tanpa berfikir panjang lagi untuk penjelasan mengenai bagaimana cara memunculkan atau mengaktifkan menu penghasilan adsense di blogger bisa dilihat dibawah ini:

1.Silahkan masuk ke akun blogger anda. 

2.Pilih menu Setelan > Bahasa dan Pemformatan

3.Selanjutnya tinggal ganti Bahasa yang awalnya bahasa indonesia diganti menjadi Inggris. Dapat dilihat seperti gambar di bawah ini:


Ganti Bahasa Menjadi Inggris 


4. Setelah itu jangan lupa klik simpan setelan. Untuk hasilnya bisa di lihat seperti berikut ini.

Tampilan Menu Penghasilan 


Itulah cara memunculkan menu penghasilan pada blog. 



Artikel terkait lainnya:

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
2/14/20, 6:46 AM ×

Kok adsensenya gak muncul min

Congrats bro Widodo Groho Triatmojo you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment