Cara Menerima Pembayaran Google Adsense

Pada postingan kali ini admin membahas mengenai Bagaimana Cara Menerima Pembayaran Google Adsense?.Hal ini dikarenakan alhamdulillahirabbilalamin, admin berkesempatan bergabung di Google Adsense dan insyaalah kesempatan ini tidak akan disia-siakan. Seiring berjalannya waktu karena admin newbie dalam pengelolaan Google Adsense admin masih bingung bagaima cara menerima pembayaran dari Google Adsense, oleh karena nya admin berselancar mencari infomrasi tentang hal ini, dan alhamdulillah sedikit banyaknya admin telah mendapatkan gambarannya. Agar hal tersebut tidak hilang begitu saja alangkah baiknya admin berbagi dengan sesama di dalam blog ini. 

Kita ketahui bersama saat ini ada banyak sekali cara yang dapat kita gunakan untuk mendapatkan uang secara online dari Internet, salah satu cara yang paling populer yaitu bergabung menjadi publisher Google Adsense atau pemasang iklan dari media periklanan yang dikelola oleh google. 

Cara Menerima Pembayaran Google Adsense

Google Adsense merupakan media periklanan milik google yang dapat membayar publisher/blogger dengan jumlah lumayan cukup besar. Iklan di Google Adsense ini dapat dipublikasikan melalui  media seperti: memasang dihalaman blog, memasang di aplikasi android, dan menampilkannya di video youtube. 

Mengenai penghasilan dari Google Adsense, ada pertanyaan yang sering muncul bagi pemula seperti admin yaitu bagaimana cara menerima pembayaran Google Adsense, apakah melalui ATM, Bank, Paypal atau lainnya?


Menjadi Publisher Adsense harus memiliki akun Adsense

Menjadi publisher Adsense tidak lah muda, karena kita harus mendaftarkan blog ke Google Adsense kita terlebih dahulu dan hasilnya bisa di approved alias di terima bahkan di tolak. 

Jika pengajuan pendaftaran diterima maka akan diberi akun Google Adsense, akun tersebut bisa digunakan untuk melihat informasi kinerja iklan, membuat iklan adsense yang akan dipasang, serta melihat informasi penghasilan yang kita dapatkan dari Adsense. 

Berdasarkan info dari Google Adsense penghasilan baru bisa dicairkan apabila jumlahnya sudah memenuhi ambang batas pembayaran (minimal Rp.1.300.000 atau 100$). 


Kenali Jenis Akun Adsense dan Cara Pembayarannya

Berdasarkan hasil berselancar mencari info dari blog, admin tertarik pada satu blog yang bakalan dijadikan referensi yaitu http://strukturkode.blogspot.co.id, dimana pada blog ini menjelaskan ada 2 jenis akun adsense yang bisa dimiliki oleh publisher Indonesia yaitu:
  1. Akun Google Adsense IDR, Jika kita mendaftar google adsense dari Indonesia, maka kita mendapatkan akun google adsense IDR dengan mata uang rupiah. Akun seperti ini hanya bisa melakukan pencairan melalui transfer bank. 
  2. Akun Google Adsense US, akun ini memiliki beberapa metode pembayaran diantaranya melalui: Westorn Union (WU), Transfer langsung ke rekening bank, dan melalui cek yang berlaku bagi negara-negara tertentu. 
Sebelum menerima pembayaran yang harus dilakukan adalah menyeting metode pembayaran di akun adsense. Pembayaran baru bisa di terima atau dicairkan jika jumlah saldo sudah memenuhi ambang batas pembayaran minimal Rp. 1300000. 

Selanjutnya, langsung saja kita masuk ke topik pembahasan yaitu:

Cara Menerima Pembayaran Google Adsense

Berdasarkan blog struktur kode menjelaskan ada beberapa metode yang bisa kita gunakan untuk mencairkan atau menerima pembayaran google adsense, beberapa diantaranya sebagai berikut:
  1. Melalui Western Union, cara ini hanya bisa digunakan untuk akun google adsense US atau akun google adsense yang diperoleh sebelum tahun 2014. Western Union adalah media semacam wesel dengan skala internasional yang dapat digunakan untuk menerima dan mengirim uang ke luar negeri.Untuk informasi detail silahkan baca: Cara mencairkan pendapatan google adsense melalui Western Union
  2. Melalui Transfer Bank, metode ini merupakan salah satu metode pencairan untuk akun google adsense IDR (mata uang rupiah), yang diperoleh setelah tahun 2014. Agar penghasilan adsense bisa di transfer melalui bank yang kita miliki, maka sebelum jadwal pencairan kita harus sudah menyeting biodata rekening bank di akun adsense untuk menerima dari adsense. Setiap kali jumlah penghasilan mencapai minimall 100$ maka secara otomatis dana akan ditransfer ke rekening bank yang telah kita setting. Transfer biasanya dilakukan setiap tgl 22-30 setiap bulan yang bersangkutan. 
  3. Melalui Cek, Cara ini bisa digunakan baik untuk jenis akun adsense IDR maupun akun adsense US. 
Demikianlah info yang admin dapatkan, semoga bermanfaat khususnya buat admin dan umumnya buat kawan-kawan sekalian. Terimakasih... Semoga kita segera memperoleh kesempatan untuk mencapai ambang batas pembayaran minimal 100$ Aamiin... 



Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment